Powered By Blogger

Kamis, 11 Februari 2010

Cloning Harddisk Dengan HD Clone


Ingin menginstal os di banyak komputer,padahal 1 komputer membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam untuk menginstal Os beserta aplikasi lengkap di dalamnya dengan spec P4 1,6 Ghz & Ram 256 mb.Bayangkan jika kita menginstal 10 komputer berapa lama waktu yang dibutuhkan.Heeeeh,pasti kita malas untuk menunggunya. Ini dia solusi cepat dan praktis,dengan software HD Clone anda dapat cloning alias menggandakan isi harddisk dengan hasil yang sama alias 1:1. Pertama-tama instal Os dan aplikasi lengkap di dalam harddisk 1 dan jika sudah selesai siap-siap mengkloning.Caranya mudah walaupun anda pemula,tetapi perlu diingat walaupun mudah tetap perhatikan setiap langkah-langkahnya karena walaupun mudah tetap diperlukan ketelitian saat mengkloning.Dan software ini dapat diunduh secara gratis di situs resminya di http://www.miray.de/products/sat.hdclone.Are you ready?

Semisal 1 komputer sudah matang dengan software dan settingan yang dibutuhkan, sekarang bagaimana caranya cloning (back-up)? Begini caranya.
1.Jalankan program "HDCLONE Free Edition"
2.Pilih drive antara CD/DVD atau Floppy Disk untuk membuat bootable medium. (Kalo saya cenderung memakai CD untuk bootable karena menggunakan Floppy Disk sekarang udah enggak jaman dan gampang rusak).
3.Klik "Create CD/DVD"
4.Tunggu process sampai selesai.
5.Kalo udah selesai, restart komputer.
6.Setting BIOS anda untuk booting awal dari CD Drive.
7.silahkan pilih cara cloning-an teman-teman dengan pilihan sebagai berikut: (jika menggunakan Enterprise Version) Drive->Drive|Drive->Partition|Partition->Partition|Partition->Drive
8.Pilih Source Drive/Partition yang akan meng-cloning.
9.Pilih Target Drive/Partition yang akan di-cloning.
10.Muncul Summary Setting, Klik Next jika sudah yakin.
11.Klik Start Copying, maka proses akan berjalan.
12.Siapkan snack dan teh hangat sambil menunggu proses cloning selesai. Segeeeeeerrrr.
13.Jika sudah, lepaskan CD Boot dari CD-Drive, Restart komputer.
Untuk proses Restore, sama aja caranya hanya diubah Source yang akan meng-cloning dan Target yang akan di cloning. JANGAN SAMPAI KELIRU, BISA BERAKIBAT HASIL BACK-UP TEMAN-TEMAN TADI BISA HILANG.Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Template Design by SkinCorner